Selasa, 25 Juli 2017

Daftar Makanan Yang Bisa menimbulkan Jerawat

Makanan memang sangat mempengaruhi jumlah produksi kelenjar minyak. Apabila anda mengonsumsi makanan yang sehat tentu akan berimbas pada kesehatan kulit juga. Tetapi jika asupan makanan sehari-hari anda dipenuhi dengan pola yang tidak baik, jangan bertanya mengapa banyak timbul jerawat di area kulit wajah anda.

Jika disimpulkan berarti pola makan yang buruk akan menunjang masalah kulit secara berlebih. Namun, bukan artinya anda harus menghindari semua jenis makanan, tetapi anda lebih memilihnya untuk membatasi jumlah makanan yang akan dikonsumsi. Adapun makanan tertentu yang harus dihindari karena bisa menimbulkan jerawat adalah sebagai berikut.


Daftar Makanan Yang Bisa menimbulkan Jerawat
1.Makanan Pedas
Meskipun makanan pedas sangat enak, namun jika anda mengonsumsi secara berlebihan maka bisa menimbulkan sakit perut.  Dengan demikian, akan menyebabkan peradangan di saluran pencernaan, sehingga memicu timbulnya jerawat di kulit wajah. Selain itu, makanan pedas akan beresiko pada sirkulasi darah ke wajah yang semakin meningkat. Tanpa disadari wajah anda kemerahan, yang akan bermasalah jerawat.

2. Makanan Olahan
Makann olahan tentu saja banyak mengandung gula lemak dan halus dengan jumlah yang banyak, mengakibatkan lemak perut berlebih, peradangan, bahkan diabetes. Biasanya makanan olahan teksture sangat lembut yang mampu menimbulkan sulitnya pencernaan dalam mencerna secara baik. Karena itulah, akan memicu peradangan, jerawat hingga reaksi alergi.

3. Aneka Gluten
Gluten memang sudah terkenal sebagai sumber jerawat di kulit wajah. Hal ini dikarenakan zat di dalamnya akan menimbulkan peradangan sekaligus pencernaan yang berkaitan erat dengan jerawat. Gluten sama halnya dengan gula yang memiliki efek tertentu. Adapun jenis gluten yang menjadi penyebab jeraway dari peradangan di dalam tubuh, lantas keluar ke permukaan di area kulit sebagai jerawat, seperti pasta, tepung terigu, roti, sereal, serta gandum. Setidaknya anda harus membatasi konsumsi.

4. Garam
Garam selalu saja melekat dari setiap jenis makanan. Ya, tentu saja jika tanpa garam makanan tidak akan enak. Tapi perlu diingat kebanyakan garam bisa menimbulkan pembengkakan di jaringan tertentu, sehingga dapat memicu bengkak di daerah wajah. Terlebih garam yodium sangat banyak yang dikonsumsi setiap hari, kemungkinan besar wajah anda akan berjerawat. Biasanya banyak terdapat pada olahan camilan kacang, sayur dan ikan kalengan.
5. Gula
Ada garam, juga ada gula yang berasa manis. Nah, jika mengonsumsi gula berkadar tinggi atau diet beserta indeks glikemik tinggi mampu menimbulkan wajah berjerawat. Pasalnya gula bisa saja mempengaruhi hormone tertentu dari produktivitas jerawat. Adapun makanan seperti cokelat manis dan aneka kue manis atau makanan manis lainnya akan meingkatkan kadar gula darah, dengan begitu akan berakibat jerawat.

6. Permen
Siapa sangka permen dapat berpengaruh pada kadar gula yang semakin meningkat. Dapat dikatakan bahwa permen akan menimbulkan jerawat, lantas kulit berkeriput dan tidak sehat. Permen yang mengandung gula bersifat merusakn kolagen sekaligus serat elastin di kulit. Di sampin itu, permen akan memicu kulit kering yang menjadikan kulit terasa lebih kendut atau penuaan dini.

Mungkin hanya itu saja dari daftar makanan yang dapat menyebabkan jerawat. Jenis makanan tersebut tentunya sangat akrab dengan kita, bukan? Sebaiknya anda perhatikan dalam mengatur menu makanan atau camilan untuk dikonsumsi. Untuk mencegah dan merawat kulit wajah kita sebaiknya mengkonsumsi air Kangen Water yang mengandung antioksidan, microcluster dan alkaline. Dan menyemprotkan air Strong Acid pH 2.5 ke wajah jika jerawat sudah muncul, juga menyemprotkan air Beauty Water pH 6.0 jika ingin menjaga kelembaban kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar