Selasa, 10 Oktober 2017

Polman Terkini: Unasman Gelar Zikir Akbar Peduli Rohingya

Polman terkini – Universitas Al-Asyariah Mandar(Unasman) menggelar zikir akbar(16/09) yang dihadiri oleh ratusan warga. Zikir akbar ini digelar untuk menunjukan keprihatinan atas apa yang terjadi kepada etnis rohingya di Myanmar. Dalam zikir akbar ini hadir juga tokoh umat muslim dan tokoh umat kristiani sebagai bukti kepedulian mereka.

Pada acara tersebut hadir juga anggota DPR RI KH. Sybli Sahabuddin yang mengungkapkan keprihatinannya atas pembantaian yang dilakukan oleh militer Myanmar kepada etnis rohingya. Ia mengutuk dengan keras perlakuan pemerintah Myanmar terhadap etnis rohingya tersebut. Ketua DPW Sulbar ini dengan lantang mengecam tindakan pemerintah Myanmar. Sesuai kabar polewali mandar terkini pembantaian pada etnis rohingya masih terjadi hingga saat ini. Menurut KH. Sybli persoalan ini adalah persoalan kemanusian yang tidak ada sangkut pautnya dengan agama. Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat ia meminta pemerintah RI untuk aktif membantu menyelesaikan masalah rohingya.


Selain KH. Sybli Sabahuddin, hadir juga perwkilan kementrian agama Prof. DR. PHIL H. Kamaruddin Amin, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama H. Sa’dong Bani, pendeta Yasdin Sth dari gereja Toraja Mamasa, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jemaat Musafir Lantora. Kegiatan ini tentunya selain menunjuka kepedulian kepada etnis rohingya juga adalah untuk menunjuka kerukunan umat beragama di Polman. Demikianlah kabar polman terkini kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar